Catatan Lebaran Si Jomblo

0
14.42.00


Hari ini saya tiba-tiba teringat dengan blog saya (lebih tepatnya inget kalo ternyata saya punya blog). Ditengah masa-masa libur lebaran ini saya akhirnya memutuskan membuat coretan kecil biar blog ini ada isinya :D karena saya sadar sesadar-sadarnya bahwa blog ini kudet buanget alias kurang update. Udah blog gak penting, kudet lagi, mau jadi apa nantinya?? padahal awal-awal saya bikin blog ini udah diniatin buat update tiap hari gitu untuk mengasah kemampuan menulis saya. Eh..bukan mengasah sih tapi lebih tepatnya belajar menulis.

Setelah sholat dzuhur tadi saya tiba-tiba kepikiran untuk nulis apalah terserah yang penting bisa dibaca. Akhirnya saya putuskan membuat coretan ini. Itung-itung daripada nganggur cuma nonton YouTube terus sesekali nulis lah biar ada kegiatan.

Hari ini tepatnya lebaran ke 4. Saya nggak pergi kemana-mana karena hari ke 1 dan ke 2 kemaren udah kejar tayang silaturahmi ke rumah sodara2. Jadi kemaren dan hari ini full dirumah aja, gak ada kegiatan, boring, dan sendiri...#musiksedih :(

Lebaran tahun ini masih sama dengan lebaran tahun sebelumnya, biasa dan gak ada yang spesial termasuk masalah teman spesial -_- Dan setiap silaturahmi ke tempat sodara masih ada sesi tanya jawab perihal perjodohan. Untungnya saya sudah kebal terhadap interogasi seperti ini jadi jauh-jauh hari saya sudah mempersiapkan mental jika nanti ada yang tanya Kapan??

Yang berbeda adalah setelah lebaran ini nanti adik saya yang bungsu akan menikah :| (hening sejenak). Disatu sisi moment ini bisa mengalihkan perhatian saudara-saudara saya tentang status jomblo yang masih konsisten saya pertahankan dari tahun ketahun. Dan itu tentu saja membuat saya sedikit bernafas lega. Tapi disisi lain ada sedikit rasa gimana gitu yang gak bisa dijelasin dengan kata-kata. Karena dulu saya berniat untuk lebih dulu membangun rumah tangga, eh..sekarang ternyata takdir berkata lain dan saya disalip dari belakang dengan tiba-tiba...wtf -_-

Tapi ah sudahlah, sebaik-baik rencana manusia pasti rencana Tuhan jauh lebih baik. Hanya kalimat itu yang bisa menghibur kegalauan saya saat ini (meskipun aslinya gak galo2 amat sih). Siapa tau setelah ini tiba-tiba saya ketemu jodoh saya trus menikah, semoga saja. Wah...ngarep buangett. Apalagi di usia saya sekarang ini sudah mendekati fase-fase penuaan secara terpaksa karena aslinya jiwa saya tetap muda dan membara..jreng jreenggg...

Dan saat ini saya sedang giat melakukan negosiasi alias bribik sana bribik sini siapa tau ada bidadari yang nyantol kemudian tak jadiin istri. Karena tentu saja saya tidak bisa terus menanggung status jomblo ini lama-lama sedangkan dari segi lahir bathin itu saya sehal wal afiat dan 100% normal lho (bisa cek barang untuk memastikan keasliannya).

Untuk itu saya tetap optimis semua akan lengser pada waktunya seperti Pak Harto yang lengser dari kursi kepresidenan. Masalah cepat atau lambat itu no matter yang penting endingnya tetep punya pasangan yang beda jenis dan bukan sejenis. itu saja.

About Me

Bukan penulis profesional. Masih dalam tahap cita-cita.

0 komentar: